Friday, November 27, 2015

Japan 2015: Tokyo Disneyland and Disney Sea

Klik untuk melihat Itinerary Japan 2015


Kamis, 1 Oktober 2015.

Setiap orang dewasa pasti pernah mengalami masa muda. Seperti kita juga, biar pun belum bisa dibilang dewasa seutuhnya (soalnya kadang kita kekanak-kananan), tapi kita mau merasakan kembali saat-saat indah itu. Makanya jadwal kita kali ini adalah ke Disneyland dan Disney Sea.


Disneyland

Tokyo Disneyland adalah Disneyland pertama di Asia. Disneyland terbagi menjadi 7 tema, World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Fantasyland, Critter Country, Westernland dan Adventureland. World Bazaar terdiri dari berbagai macam toko, studio foto, tempat makan, toko roti, dll. Tomorrowland terdiri dari atraksi, perminan, toko souvenir dan makanan yang bertema Monster Inc., Buzz Lightyear dari Toy Story, Stitch dari Lilo and Stitch beserta segala yang berhubungan  dengan luar angkasa. Toontown merupakan daerah buat anak-anak kecil dengan segala permainan yang boleh untuk semua umur. Fantasyland berisi tentang Mickey, Cinderella, Snow White, Alice, Peter Pan, Dumbo, Winnie the Pooh. Castle utama juga termasuk dalam Fantasyland. Critter Country berisi tentang permainan air. Westernland berisi segala sesuatu dengan tema Amerika tempo dulu dan juga koboi. Adventureland bertema seperti Pirates of the Caribbean dan juga hutan.

























Turkey's Leg.
Enak banget, tapi saking besarnya sampai eneg. 


Disney Sea

Disney Sea merupakan theme park dari Disney yang bertema laut satu-satunya di dunia. Disney Sea terbagi menjadi 7 tema, Mediterranean Harbor, American Waterfront, Port Discovery, Lost River Delta, Arabian Coast, Mermaid Lagoon, Mysterious Island. Mediterranean Harbor mengusung tema pelabuhan di Eropa Selatan dan berisi banyak toko dan restaurant. American Waterfront mengusung tema pelabuhan di Amerika dan terdapat kapal besar yang disulap menjadi restaurant fine dining dan tidak ketinggalan, ada Toy Story juga ada di sini (Toy Story merupakan film kartun keluaran Disney favorite EHS). Port Discovery mengusung tema pelabuhan futuristic dengan pengontrol cuacanya. Lost River Delta bertemakan suasana di Sungai Amazon dan juga Indiana Jones. Arabian Coast mengusung tema Arabian Nights yang mengusung petualangan Aladin dan Sinbad. Mermaid Lagoon sesuai dengan namanya, yang menjadi tokoh utamanya adalah Ariel The Little Mermaid beserta teman-temannya. Jangan lupa sempatkan untuk menonton pertunjukan Mermaid Lagoon Theater untuk menikmati lagu soundtrack dari filmnya Ariel. Mysterious Island mengusung tema Journey to the Center of the Earth.




Semua pada bergaya. Cuma kita saja yang tidak tau.

Masa kecil kurang bahagia. 




Wajahku happy banget ya. Super LIKE !!




Untuk memasuki Disneyland dan Disney Sea diperlukan tiket terpisah. Harga tiketnya untuk 1 Day Passport JPY 6,900. Jika kamu ingin mengunjungi keduanya dalam 1 hari, harus bayar 2 kali. Tapi kalau kamu memiliki waktu banyak, bisa memilih 2 Day Passport sebesar JPY 12,400 dan bisa digunakan untuk mengunjungi baik Disneyland dan Disney Sea. Dan masih banyak pilihan tiketnya, ada yang masuk pukul 15.00 hanya pada weekend dan hari besar, dan masuk pukul 18.00 pada hari biasa dengan tiket lebih murah. Untuk lebih jelas, kunjungi langsung website Tokyo Disney untuk tiket dan jadwal show.

EHS karena tidak perhatian dengan ketentuan pada tiket, berpikir bahwa 1 Day Passport bisa dipakai untuk masuk keduanya. Akhirnya EHS harus mengeluarkan uang ekstra untuk beli tiket Disney Sea After 6 seharga JPY 4,200. Dan EHS baru sadar waktu mengetik ini, padahal tiket after 6 ini (info dari web) hanya untuk anak-anak, kok EHS boleh beli sama penjual tiketnya ya? *jadi bingung*. Atau waktu itu EHS terlalu kecewa sehingga penjual tiketnya kasihan sama EHS.


Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah aplikasi Weather Forecast. EHS tidak memeriksa terlebih dahulu, dan malam itu (setelah beli tiket after 6 di Disneyland seharga JPY 4,200), terjadi badai angin yang sangat kencang. Semua acara yang berhubungan dengan api ditiadakan. Pertunjukan kembang api, parade di danau, mermaid lagoon theater, semua dibatalkan. Ternyata EHS juga bisa mengalami kesialan. Itu namanya sudah jatuh (bayar JPY 4,200) tertimpa tangga (tidak bisa lihat apa-apa). Sialan.



< Prev                                                                                                                                             Next >

2 comments:

  1. wahh sayang banget yaaaa gak bisa liat parade nya itu....pada hal baguss lohhh...( hihihihi, komporin lagi biar tambah menyesal..). Aku blom sempet ke disneyland nya nihhh...ngiriii ahh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, parade yang di Disney Sea dibatalkan semua karena ada angin besar. Bayangin aja sampai jalan saja serasa hampir terbang. Semua payung pada terbalik. Tapi herannya ga ada rok yang terbang hahaha ..

      Delete